Open Daily [ Mon – Sat ] : 08.00 – 17.00 | Call : +62 8786 5833 682 / +62 852 051 872 15

image

Eksotisnya Gili Nanggu Yang Menenangkan Pikiran

Indah dan menenangkan, itulah dua kata yang menggambarkan sebuah pulau di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Inilah Gili Nanggu, pulau cantik nan sempurna di provinsi yang berbatasan dengan Pulau Dewata.

Untuk mencapai pulau yang memiliki luas 12 hektare ini, perjalanan dapat dimulai dari Kota Mataram dan menempuh waktu selama 1 jam menuju Pelabuhan Tawun. Dari pelabuhan ini, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu nelayan yang bisa disewa. Setelah sekitar 20 menit, Anda akan sampai di pulau yang memiliki panorama begitu menawan.

Sepanjang perjalanan berlayar Anda akan disajikan hamparan laut jernih dengan pemandangan biota laut yang mengagumkan. Gili yang mempunyai pasir putih itu memiliki pantai yang landai menjadikan wisatawan leluasa melakukan kegiatan paling favorit di Gili yaitu berenang serta bermain snorkeling maupun cuma bermain air.

Hamparan pasir putih yang lembut seakan memberi ucapan selamat datang ketika Anda berada di sini. Biarkan sejenak menghirup udara sambil memejamkan mata menikmati tiupan angin dari rindangnya pepohonan saat tiba di sini. Pepohonan yang rindang menjadi dekorasi yang membuat Gili Nanggu terasa sejuk.

Gili nanggu merupakan gili yang di kelola dengan konsep alami. Terlihat dari penginapan penginapan pondokan pondokan yang ada di gili ini di buat dengan desain rumah adat suku asli Pulau Lombok, yaitu suku sasak.Panorama pantai di pulau inipun sangat bersih, baik itu air laut maupun pasir pantainya yang sangat lembut. Dengann luas sekitar 12 hektar, gili ini memiliki keindahan taman laut yang luar biasa dengan aneka ikan warna warni dan terumbu karang yang tumbuh alami terjaga habitatnya.

Ada dua lokasi snorkling di Gili Nanggu, yaitu sebelah kiri dermaga dan sebelah kanan berugak berugak, namun yang paling ramai adalah di sebelah kanan berugak berugak. Tidak perlu terlalu ke tengah untuk dapat menjumpai ikan ikan, cukup di pinggir saja ikan sudah banyak, namun cuma yang berwarna putih, kalau ingin melihat ikan yang berwarna warni, harus agak ke tengah.

Selain snorkling, biasanya banyak anak anak lelaki yang main bola di pinggiran pantai, karena agak luas, jadi bisa leluasa main bola. Ada juga ayunan dari tali dan kayu yang bisa dimanfaatkan. Lokasi ini juga sangat tepat untuk melakukan aktivitas outbond ataupun kegiatan gathering perusahaan.

Menikmati keindahan biota lautnya dapat pengunjung lakukan baik dengan snorkeling ataupun menggunakan perahu, langsung melakukan interaksi dengan memberikan makan remah remah roti pada ikan ikan yang di temui maupun hanya dengan mengabadikannya.Selain itu di gili ini terdapat sebuah penangkaran penyu yang merupakan binatang yang di lindungi karena keberadaannya yang hampir punah, terbuka untuk di kunjungi umum.